BPH Migas Perkuat Digitalisasi, Cegah Kebocoran BBM Subsidi

Pewarta : Tim Redaksi | Editor : Nurul Ikhsan

Maritimbisnis.com – Perkokoh pengawasan dan pengaturan BPH Migas, Badan Pengaturan Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).  

Kerjasama tersebut bertujuan mampu mengoptimalkan BPH Migas dalam melakukan fungsi pengawasan dan pengaturan terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM dan Gas Bumi. Terutama penguatan pemanfaatan data melalui aspek digital (digitalisasi).

BACA JUGA : KASAL Resmikan Jabatan Dankodiklatal Dan Danpushidrosal

Hadir dalam penandatangan MoU BPH Migas diwakili Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa, dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk diwakili Direktur Enterprise & Business Service, Edi Witjara. Turut menyaksikan pimpinan Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno.

Dikutip Maritimbisnis.com dari rilis tertulis, Selasa (2/3/2021), tujuan dari Nota Kesepahaman ini adalah agar ketersediaan dan distribusi BBM yang ditetapkan Pemerintah dapat terjamin di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga kebijakan dan aturan yang dikeluarkan oleh BPH Migas akan efektif dan antisipatif dalam menghadapi kondisi-kondisi sekarang dan yang akan datang.

BACA JUGA : Buoy, Pendeteksi Tsunami Super Cepat Buatan Indonesia

Tujuan lain disepakatinya Nota Kesepahaman ini adalah untuk memperoleh perkembangan melalui kerjasama yang meliputi :
a. Terselenggaranya analisis Big Data di bidang Bahan Bakar Minyak
b. Terselenggaranya analisis Big Data di bidang Gas Bumi

BACA JUGA : Tingkatkan Profesionalitas, TNI AL Gelar OJT Perwira Penerangan

Ruang lingkup di dalam Nota Kesepahaman ini adalah rencana kerja sama dalam rangka mendukung BPH Migas yang berbasis Digital yang meliputi pada :
1. Digital Connectivity
2. Digital Platform
3. Digital Services
4. Kegiatan lain yang disepakati.

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya