Badak LNG Dukung Uji Kompetensi Wartawan

Pewarta : Tim Redaksi | Editor : Heri Taufiq

Maritimbisnis.com, Bontang – Badak LNG bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bontang telah menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-XIX pada 27-28 Februari 2021, di Knowledge House Badak LNG, Jalan Brigjen Katamso, Bontang, Kalimantan Timur.

BACA JUGA : Badak LNG Gelar Management Inspection Ke-33

Gelaran UKW yang mengusung tema “Membentuk Wartawan Profesional dan Berkompetensi yang Menjaga Muruah Dunia Pers” diikuti sebanyak 17 wartawan yang terdiri dari 12 wartawan jenjang muda dan 5 wartawan jenjang madya Hasilnya, 16 wartawan dinyatakan berkompeten. 

Ketua PWI Kaltim, Endro S Efendi, yang juga sebagai salah satu penguji mengatakan, UKW dilakukan untuk memotret kemampuan dan kapasitas masing-masing wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik sehari-hari.

BACA JUGA : Pertamina Gelar Synergi Forum 2021

“Terima kasih kepada Badak LNG yang telah mendukung PWI Bontang dalam menyelenggarakan UKW di awal 2021,” ucap Endro.

Ia juga berharap bahwa dukungan pelaksanaan UKW ini bukan yang pertama dan terakhir, namun bisa berkelanjutan. “Sehingga tidak ada lagi alasan wartawan Bontang yang tidak profesional. Semua harus profesional,” ujar Endro menambahkan.

BACA JUGA : Pertamina Optimis Potensi Blok Migas Rokan Bakal Dongkrak Ekonomi Riau

Nurcholis Basyari, Pengurus PWI Pusat menambahkan, predikat kompeten bukanlah akhir dari segalanya. Namun hal tersebut merupakan langkah awal untuk menghasilkan karya-karya jurnalistik yang lebih baik.

BACA JUGA : Per Maret PCC 135 Jadi Satu Pintu Layanan Informasi Pertamina

“Kegiatan UKW ini merupakan bentuk dukungan Badak LNG bagi para wartawan di Kota Bontang untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalitasnya dalam menjalankan tugas. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot Bontang dan PWI, sehingga kegiatan UKW bisa terselenggara dengan baik dan lancar,” ungkap Yuli Gunawan, Senior Manager Corporate Communication Department Badak LNG. ***

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya