Pesona Wisata Malam Batam, Destinasi Wisata Layak Dikembangkan

Pewarta : Irwan Adhi Husada | Editor : Nurul Ikhsan

Maritimbisnis.com, BATAM – Batam selalu memberikan suguhan yang menarik bagi para pengunjungnya. Tidak hanya dikenal sebagai kawasan dengan potensi investasi yang andal dan luar biasa, Kota Batam juga menyimpan keunggulan yang lain. Salah satunya berada di sektor wisata. Beragam objek wisata hadir untuk menggairahkan pesona Batam. Diantaranya adalah wisata malam Batam.

Berbagai destinasi di Batam dapat Anda nikmati tidak hanya di siang hari, melainkan juga tersedia di malam hari. Tempat-tempat tersebut bisa menjadi tujuan alternatif bagi Anda untuk berekreasi. Selain sebagai sarana refreshing setelah penat beraktivitas di siang hari atau sekadar menghabiskan waktu di akhir pekan, wisata malam juga menghadirkan pengalaman berbeda dalam menikmati suasana Kota Batam. Tentunya, pengalaman tersebut tidak akan Anda jumpai pada siang hari.

BACA JUGA : Promosikan Batam, BP Batam Ikut Trade Expo Indonesia ke 37

Oleh karena itu, ada baiknya Anda membuat daftar kunjungan tatkala mendatangi Kota Batam. Bisa dimulai dari Jembatan Barelang yang ikonis. Jembatan yang membentang dan menghubungkan beberapa pulau di daerah Batam tersebut tampak eksotis di malam hari. Berikutnya, ada kerlap-kerlip cahaya Lampu Hias Simpang Jodoh yang semarak. Kemudian tak ketinggalan dari Bukit Senyum, pengunjung dapat menyaksikan gemerlap cahaya kota di negeri seberang, Singapura. Taman-taman kota yang berada di Batam juga bisa menjadi pilihan dalam berwisata di malam hari.

Meski di malam hari, wisata kuliner dan belanja di Batam juga tak kalah serunya. Beberapa tempat kuliner yang dapat menjadi pilihan antara lain Sei Enam Seafood, Kedai Kopi Harum Manis, Nagoya Hill Street Food, Pantai Café, dan juga Pusat Kuliner Batam yang berlokasi di dekat Welcome to Batam Monument. Sementara itu, Anda dapat berbelanja atau sekadar jalan-jalan di pusat perbelanjaan seperti One Batam Mall, Grand Batam Mall, Mega Mall Batam Centre, Batam City Square Mall, Nagoya Hill Mall, dan tentunya masih banyak lainnya.

BACA JUGA : Pasca Merger Pelindo, IPC TPK Makin Gesit Torehkan Prestasi

Wisata Malam Batam dan Potensinya di Masa Mendatang

Sejak pandemi Covid-19 menerjang, kelesuan aktivitas melanda berbagai sektor. Pariwisata menjadi salah satunya, tidak terkecuali pula pariwisata di Batam. Berbagai aturan ketat dibuat oleh pemerintah untuk meredam penyebaran virus penyebab Covid-19. Wisata malam Batam jelas terdampak akibat kebijakan tersebut. Tentunya, amat disayangkan apabila sektor tersebut mengalami mati suri. Kita tentunya tidak ingin hal tersebut terjadi berlarut-larut.

Perlahan tapi pasti, dengan adanya pelonggaran kebijakan dan pranata baru, sektor pariwisata di Batam kembali bangkit. Para wisatawan mulai kembali meramaikan objek-objek wisata yang ada. Sebuah momentum yang harus menjadi titik tolak bagi dunia pariwisata untuk pulih sediakala. Tentunya juga hal ini membuka peluang bagi Anda semuanya untuk memberikan dukungan kepada sektor pariwisata.

Dalam hal ini, selaku investor, Anda dapat memberikan dukungan berupa suntikan modal bagi para pelaku industri pariwisata yang ada di Batam. Melalui Batam investment, Anda dapat berinvestasi di sektor pariwisata yang membutuhkan modal untuk semakin tangguh ke depannya. Sektor pariwisata (jasa) juga menjadi penyumbang bagi pendapatan Batam setelah sektor industri.

By Irwan Adhi Husada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya