Promosikan Batam, BP Batam Ikut Trade Expo Indonesia ke 37

Pewarta : Irwan Adhi Husada | Editor : Nurul Ikhsan

Maritimbisnis.com, JAKARTA – Badan Pengusahaan (BP) Batam ikut serta dalam pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke 37 tahun 2022 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Jakarta, Rabu, (19/10/2022).

Pameran dilaksanakan secara luring pada 19 s.d. 23 Oktober 2022 dan secara daring hingga 29 Desember 2022.

Pameran dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ini menghadirkan penawaran produk serta jasa lebih dari 800 perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Instansi, dan lembaga dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Pasca Merger Pelindo, IPC TPK Makin Gesit Torehkan Prestasi

Presiden Joko Widodo saat membuka Trade Expo Indonesia (TEI) ke 37 tahun 2022 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD. FOTO: Maritimbisnis.com/BP Batam.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro menyampaikan BP Batam turut berpartisipasi dalam pameran ini atas arahan dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Hal itu menurutnya sebagai salah satu upaya pihaknya menarik calon investor dari berbagai kalangan ke Batam.

BACA JUGA : Kemenperin Fasilitasi Perluasan Pasar Ekspor Industri Mamin di Eropa

“Infrastruktur pendukung investasi sudah disiapkan, arahan selanjutnya dari Kepala BP Batam adalah memberikan kemudahan perizinan kepada calon investor untuk menanamkan modalnya di Batam,” kata Wahjoe, dikutip Maritimbisnis.com dari laman BP Batam.

FOTO: Maritimbisnis.com/BP Batam.

“Berbagai kemudahan investasi tersebut harus kita promosikan dan salah satu jalannya adalah melalui pameran Trade Expo Indonesia ke 37 ini,” kata Wahjoe lagi.

Pada pameran kali ini, fokus BP Batam adalah mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang dan kemudahan fasilitas investasi di Batam.

“Target dari Kemenko Perekonomian cukup besar untuk peningkatan investasi di Batam, oleh karena itu kita harus lebih gencar lagi melakukan promosi kawasan Batam salah satunya adalah KEK yang tersedia di Batam serta kemudahan perizinan investasi di BP Batam,” ujar Wahjoe.

Wahjoe berharap setelah pameran ini selesai diselenggarakan, pelaku usaha atau investor yang berminat menanamkan modalnya di Batam dapat segera memulai proses investasinya melalui BP Batam.

“Harapannya jika ada calon investor yang berminat berinvestasi di Batam dapat segera memulai prosesnya dan BP Batam siap mendampingi pengurusan izin investasinya dari awal hingga akhir,” imbuh Wahjoe.

By Irwan Adhi Husada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya