PT Jasa Armada Indonesia Tbk Jalin Kerjasama Sinergi dengan PT Pelabuhan Bukit Prima

Pewarta : Nurul Ikhsan | Editor : Heri Taufik

Maritimbisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) dengan PT Pelabuhan Bukit Prima pada 20 Oktober 2022 melakukan penandatanganan kerjasama sinergi dalam penyediaan sarana bantu pemanduan berupa kapal tunda dan awak kapal di Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) PT Bukit Asam Tbk. PT Pelabuhan Bukit Prima adalah Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dan bagian dari PT Bukit Asam Tbk dengan kegiatan usaha bidang pelayanan jasa kepelabuhanan.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Shanti Puruhita selaku Plt. Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk dengan Feri Kiswondo selaku Direktur Utama PT Pelabuhan Bukit Prima, bertempat di Gedung Citra Towers Kemayoran, Jakarta. Turut hadir Adi Sugiri selaku General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang, Bandar Lampung.

BACA JUGA : Pasca Merger Pelindo, IPC TPK Makin Gesit Torehkan Prestasi

PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) dengan PT Pelabuhan Bukit Prima (PBP) melakukan kerjasama sinergi dalam penyediaan sarana bantu pemanduan berupa kapal tunda dan awak kapal di Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) PT Bukit Asam Tbk di Gedung Citra Towers Kemayoran, Jakarta (20/10). Dedy Apriyanto (Manager Ops PBP), Hendri Rudiawan (Direktur PBP), Feri Kiswondo (Direktur utama PBP), Adi Sugiri (GM PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang), Shanti Puruhita (Plt. Direktur Utama IPCM), Reini Delfianti (Direktur Keuangan dan SDM IPCM). FOTO: Maritimbisnis.com/Ist.

Sebelumnya, telah dilaksanakan penandatanganan berita acara antara PT Pelabuhan Bukit Prima dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang dalam penyediaan atau pelayanan jasa kepelabuhan, untuk membantu jasa penyediaan pelayanan jasa pemanduan dan penundaan di TUKS milik PT Bukit Asam Tbk.

BACA JUGA : Kemenperin Fasilitasi Perluasan Pasar Ekspor Industri Mamin di Eropa

Plt. Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk Shanti Puruhita mengatakan kerjasama ini merupakan langkah strategis IPCM dalam melakukan pekerjaan pelayanan di luar pelabuhan umum milik Pelindo.

“Kami yakin dengan adanya sinergi dalam penyediaan sarana bantu pemanduan dan penundaan kapal ini ke depannya berdampak positif bagi perekonomian masyarakat secara luas,” kata Shanti.

Lebih lanjut Shanti menambahkan, kerjasama sinergi ini diharapkan semakin meningkatkan kinerja kedua pihak dalam memanfaatkan potensi yang ada didasarkan pada prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dan memperhatikan unsur keselamatan dalam bekerja.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelabuhan Bukit Prima Feri Kiswondo menyambut baik dan optimis dengan kerjasama tersebut.

“Kami optimis dengan adanya kerjasama sinergi ini akan semakin meningkatkan daya saing untuk menyiasati kondisi bisnis dan perekonomian global ke depannya yang semakin menantang,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Adi Sugiri selaku General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang, Bandar Lampung. Menurutnya dengan kerjasama tersebut, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang memberikan apresiasi tinggi atas langkah sinergi yang terjalin.

“Saya optimis kerjasama sinergi ini akan berlanjut baik dan memberikan kontribusi bagi kedua pihak,” ujar Adi Sugiri.

PT Jasa Armada Indonesia Tbk sendiri merupakan satu satunya perusahaan dalam bidang jasa pemanduan dan penundaan yang mencatatkan sahamnya pada Bursa Efek Indonesia sejak 22 Desember 2017. Emiten dengan kode (ticker) IPCM ini merupakan bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group.

Bisnis utama Perseroan adalah bergerak dalam bidang pelayanan jasa pemanduan dan jasa penundaaan dengan pangsa pasar utama yaitu melayani kegiatan pelayanan kapal di seluruh wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional II yang meliputi 12 pelabuhan dengan perluasan pasar di seluruh wilayah Indonesia.

By Nurul Ikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya